MK Pengantar Globalisasi

MK Pengantar Globalisasi ialah mata kuliah wajib prasyarat untuk memfokuskan studi mahasiswa pada konsentrasi Transformasi Global. Bagi mahasiswa peminat konsentrasi ini, diharapkan mencapai nilai maksimal dan meningkatkan IPK-nya.

Kuliah ini siampu bersama ibu Lia Nihlah Najwa, MA dan Bapak Achmad Fathoni Kurniawan, MA. Mata kuliah ini fokus pada globalisasi sebagai sebuah fenomena politik yang mengubah tatanan sistem internasional menjadi lebih dinamis.

PERATURAN KELAS : Harap selalu membawa buku tugas pengantar globalisasi di setiap pertemuan!!

Mahasiswa dapat mengunduh materi berikut ini sebagai bahan perkuliahan :

  1. Silabus/Satuan Acara Perkuliahan klik di sini 
  2. Daftar Materi untuk setiap mata kuliah klik di sini
  3. Bahan Bacaan Wajib
    1. Manfred B Steger. Globalization A Very Short Introduction telah dikirim ke masing-masing ketua kelas karena ukuran file terlalu besar untuk diupload
    2. George Ritzer. Globalization A Basic Text. ukuran file terlalu besar. mintalah copy ke ketua kelas anda
    3. George Ritzer. The Blackwell Companion To Globalization.klik di sini
  4. Bahan Bacaan Tambahan
    1. Development and Globalization Facts and Figures 2008 klik di sini
    2. Anthony Giddens. Consequences of Modernity klik di sini
  5. Bacalah kumpulan twit Sudjiwo Tejo berikut ini sebagai bahan untuk mempelajari perspektif globalisasi 2 http://chirpstory.com/li/254480 kemudian diskusikan bagaimana pengaruhnya terhadap perkembangan sosial di level global.
  6. Bacalah isu tentang kecepatan internet Indonesia dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. klik link berikut ini http://t.co/VbpvKAIdh4 Bagaimana perspektif globalisasi dapat menjelaskan hal itu? Apa konsekuensinya bagi dimensi politik, ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan?

NILAI PENGANTAR GLOBALISASI

Berikut ini ialah nilai sementara pengantar globalisasi sebelum UAS. jika ada kekeliruan atau kekurangan harap segera menemui saya hingga hari Kamis 25 Juni 2015 pukul 13.00

KELAS C-HI-4 klik di sini

KELAS D-HI-4 klik di sini

 

 

Leave a Reply